Berita  

Sampah Kian Menumpuk, DLHK Aceh Utara Kurang Armada

Kadis DLHK Aceh Utara, Saifullah, M.Pd
banner 120x600
banner 468x60

Aceh Utara – Persoalan tumpukan sampah di sejumlah tempat membuat Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Utara kewalahan, pasalnya instansi tersebut kekurangan armada pengangkut sampah.

Kepala DLHK Aceh Utara, Saifullah, M.Pd, dalam keterangannya, Selasa (7/5) kepada Relasi.News mengatakan, pihaknya tidak menutup mata terhadap laporan masyarakat terkait tumpukan sampah di sejumlah tempat di Kabupaten Aceh Utara.

banner 325x300

“Kendala yang kami hadapai saat ini adalah kurangnya armada pengangkut sampah, sehingga tidak bisa mengangkut sampah setiap hari,” tegasnya.

Ia menjelaskan, saat ini DLHK Aceh Utara memiliki sebanyak 25 unit armada pengangkut sampah, namun armada yang masih layak pakai hanya 15 unit saja sedangkan 10 unit lainnya sudah tidak layak pakai lagi.

“Agar bisa menangani tumpukan sampah di sejumlah tempat, DLHK Aceh Utara membutuhkan 10 unit armada pengangkut sampah,” ungkap Saifullah.

Karena kekurangan armada pengangkut sampah, sehingga petugas tidak bisa mengangkut sampah yang menumpuk setiap hari, namun bisa dilakukan satu hari berselang.(Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *