Berita  

Wartawan Lhokseumawe-Aceh Utara Sumbang Darah 50 Kantong

Wartawan Lhokseumawe dan Aceh Utara donor darah
banner 120x600
banner 468x60

Lhokseumawe – Wartawan bekerja wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar aksi donor darah di Sekretariat Bersama (Setber) Jalan Pasee, Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Rabu, (8/5).

Kegiatan bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara itu dalam rangka memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

banner 325x300

Amatan wartawan dilokasi terlihat puluhan pendonor sukarela ikut menyumbangkan darahnya pada kegiatan tersebut. Baik dari TNI, Polri, wartawan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), mahasiswa dan masyarakat umum serta lembaga lainnya.

Aksi donor darah berlangsung sejak pukul 09..00 WIB hingga pukul 13,30 WIB, dengan jumlah darah berhasil dikumpulkan sebanyak 50 kantong.

Koordinator aksi, Rahmad YD, mengatakan aksi donor darah tersebut bertujuan untuk membantu memenuhi persediaan di UDD PMI Aceh Utara.

“Antusias masyarakat sangat ramai, namun sebagian diantaranya tidak bisa mendonor lantaran tidak cukup tensi serta dipengaruhi kesehatannya kurang membaik,” kata Rahmad.

Rahmad berharap darah yang dikumpulkan dari hasil aksi donor massal itu bisa bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya sedang perawatan di rumah baik umum maupun swasta.

“Mari jadikan donor darah sebagai gaya hidup demi membantu sesama,” tambah Rahmad YD.(Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *